Sikat gigi berpanel surya berhasil menghancurkan bakteri pada mulut

| Kamis, 02 September 2010 | |

sikat gigi bertenaga surya 300x300 Sikat gigi berpanel surya berhasil menghancurkan bakteri pada mulut
Sebelum beraktivitas, tentunya Anda akan mandi dan sikat gigi terlebih dahulu. Namun yang Anda akan lakukan sekarang, ketika Anda bangun tidur adalah menjemur sikat gigi, nampak aneh. Membaca artikel tentang penemuan sikat gigi bertenaga surya memang tidak menarik. Tetapi apabila penemuan tersebut mengatakan bahwa sikat gigi bertenaga surya dapat benar-benar menghancurkan semua bakteri di dalam mulut kita, dan tanpa pasta gigi, artikel ini selayaknya pantas diperhatikan. Mengapa kita tidak memikirkan hal ini sebelumnya? Teknologi sikat gigi bertenaga surya merupakan apa yang kita butuhkan saat ini.
Shiken, perusahaan yang berbasis di Jepang, saat ini sedang melakukan uji coba produk mereka Soladey J3X. Sikat gigi bertenaga surya ini dirancang oleh Dr Kunio Komiyama dan Dr Gerry Uswak, dan pada sikat gigi ini terdapat sebuah panel yang berfungsi menampung sinar matahari. Panelnya bekerja mirip seperti kalkulator tenaga matahari sederhana, yang akan menyerap tenaga matahari namun tidak begitu banyak. Tapi, apa yang membuat Soladey-J3X  kelihatan lebih menarik, adalah caranya dalam menggunakan elektron matahari. Menurut para desainer, sikat gigi ini mengolah elektron dari matahari dan mendorongnya menuju bagian sikat, nantinya elektron ini menjadi pasta gigi Anda.
Setelah elektron tiba di sana, mereka akan memiliki reaksi terhadap asam di mulut Anda, yang kemudian mewujudkan suatu reaksi kimia yang akhirnya menghancurkan bakteri di mulut Anda, dan merusak semua lapisan plak pada waktu yang sama. Sekarang para peneliti sedang menguji sikat gigi untuk sementara waktu, dan hasilnya jauh lebih baik daripada yang mereka ramalkan. Menurut mereka, sejauh ini sikat gigi bertenaga surya berhasil menyebabkan “kerusakan sel bakteri lengkap” pada mulut.

0 komentar:

Posting Komentar